Gedung Baru Pasar Rakyat Sengeti Sepeti Tak Bertuan

Tampak Bangunan Gedung Baru Pasar Rakyat Sengeti Belum kunjung difungsikan. Foto : Munawir

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Gedung pasar Rakyat Kelurahan Sengeti, Muaro Jambi. Hingga kini belum difungsikan. Ironisnya, di sekitar gedung sudah mulai tumbuh rumput liar, bahkan los pasar yang dibangun tak terawat nyaris rusak.

Lebih miris lagi, gedung pasar rakyat ini baru saja selesai dibangun tahun 2020. Lalu melalui anggaran APBD kabupaten dan itu jumlahnya juga tidak sedikit agar pedagang bisa menempatinya.

Budi seorang pedagang sayur ketika tim sidakpost.id konfirmasi mengaku kalau los pasar yang baru dibangun itu sangat sempit . Bahkan tempat penyimpanan barang-barang dagangan juga tidak ada.

“Bagaimana mau pedagang mau jualan disana pak, tempatnya kecil tidak semua pedagang bisa berjualan disana. Jadi itu alasan mengapa para pedagang enggan pindah ke sana. jadi pedangan bertahan di tempat lama,” ungkapnya.

Terpisah, Lurah Sengeti Rahmiati saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab tak mau pedagang pindah ke bangunan los baru itu kata mereka tempatnya kecil, tidak semua pedagang bisa berjualan disana jadi mereka enggan pindah dari tempat lama.

“Kami terus sosialisasi kepada pedangan agar mereka pindah berjualan di tempat baru itu karena tempatnya lebih bersih dan nyaman. Kami juga bersama dinas terkait masih mencari solusi bagaimana agar pedangan mau berjualan disana,” katanya.

Ia juga berharap agar semua pedagang itu pindah ke tempat kos baru karena bila sudah ditempati maka kedepan bisa diusulkan penambahan bangunan los.

“Kalau dibiarkan begini saja maka apa yang telah dibangun terkesan mubazir. Maka dari itu, kami sangat berharap para pedagang bisa pindah ke sana,”kata Lurah. (wir)