Walau Zona Hijau & New Normal, Serka Sutiyono Ajak Warga Pakai Masker

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kendatipun Kabupaten Tebo dinyatakan masuk zona hijau dan saat ini dalam suasana new normal atau normal baru menuju tatanan baru, namun protokol kesehatan pencegahan Virus Corona harus dipatuhi dan dilaksanakan, diketahui protokol kesehatan ini untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, bekerja sama dengan petugas DLH Dishub menghimbau sekaligus mengajak warga masyarakat untuk memakai masker. Bertempat didepan pasar sarinah jalah Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

” Kita ingatkan dan mengajak warga masyarakat yg melintas di jalan poros ini untuk memakai masker saat bersktivitas diluar rumah, dengan tujuan untuk mencegah kemungkinan menularnya wabah Virus Corona, “ujar Babinsa Serka Sutiyono,Sabtu (18/07).

Lebih detail Babinsa Serka Sutiyono menuturkan, walau Kabupaten Tebo masuk zona hijau dan saat ini suasana new normal, bukan berarti harus bertindak bebas dalam semua lini kehidupan dan tidak mengindahkan himbauan pemerintah.

“Mari kita tetap memakai masker bila keluar rumah, jaga jarak aman saat komunikasi, rajin cuci tangan dengan sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT