Sejak Corona di Tebo, Hari ini Umat Katolik Mulai Ibadah di Gereja

Dibaca: 169 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sejak pandemi Virus Corona atau Covid-19 diwilayah Tebo, umat katolilk selalu konsekwen mengikuti himbauan dari penerintah dengan melakukan ibadah kebaktian dirumahnya masing – masing.

Namun sejak Tebo dinyatakan masuk zona hijau dan suasana new normal, umat katolik hari ini mulai kembali melakukan ibadah langsung (tatap muka-red) di Gereja.

Seperti umat katolik di Giriwinangun hari ini mulai melakukan ibadah langsung di Gereja Santo Thomas, jalan Surakarta RT 24 Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Iir. Dengan berpedoman protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Sabtu (18/07/2020).

” Hari ini kami mulai ibadah langsung di Gereja Santo Thomas yang dipimpin oleh Romo Dwi Joko dari Muara Bungo, dengan jumlah jemaat dibatasi
sesuai petunjuk yang ada,”terang
Pengurus Gereja Santo Thomas, Kukuh Raharjo.

Lanjutnya, jumlah jemaat dibatasi 15 Orang yang beribadah di Gereja Santo Thomas, tempat duduk berjarak masing-masing 2 meter dan memakai masker.

“Sebelum masuk ke dalam Gereja terlebih dulu jemaat di cek suhu badan, cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer,” ungkap Kukuh Raharjo.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir dukonfirmasi mengatakan, dirinya melakukan patroli ke Gereja Santo Thomas bertujuan agar jemaat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk.

“Karena saat ini suasana new normal, saat umat katolik atau umat kristiani melaksanakan ibadah di Gereja, harus tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang protokoler kesehatan,”kata Aipda Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT