SMKN 2 Tebo Dibobol Maling, Puluhan Laptop Raib

Dibaca: 443 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gudang SMKN 2 Tebo dikabarkan dibobol maling, akibatnya tak kurang dari 30 Unit Laptop dan Peralatan elektronik lainnya yang menjadi sarana dipergunakan Siswa untuk praktek, akibatnya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tebo ini
mengalami kerugian Kisaran ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun dilapangan, bahwa Laptop dan peralatan elektronik lainnya milik SMKN 2 Tebo disimpan didalam gudang tetapi dilokasi tersebut tidak dipasangi CCTV seperti Ruang kelas lainnya.

Peristiwa pencurian di SMKN 2 baru diketahui oleh pihak Sekolah pada saat Siswa mulai masuk sekolah, setelah libur Ujian Semester yakni 15 Juni 2019 yang lalu. Menurut Sumber Puluhan laptop dan alat elektronik lainnya yang digasak maling itu, baru dipergunakan Satu kali pada saat Ujian Nasional berbasis komputer.

Diketahui, Laptop yang hilang disikat maling merupakan hasil bantuan yang berasal dari Pemerintah Pada Tahun 2018 yang lalu. Sayangnya, Saat dikonfirmasi awak media terkait kejadian pencurian ini , Kepsek SMKN 2 Tebo Sadio memilih tidak banyak betkomentar.

“Ya memang ada kejadian maling di SMKN 2 Tebo yang menggasak Laptop. “singakat Kepsek.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,SIK dikonfirmasi sidakpost id menuturkan, pihaknya membenarkan adanya menerima pengaduan dari pihak SMKN 2 Tebo, namun pihak Sekolah belum melampirkan Register kepemilikan atau daftar inventaris barang yang detail.

“Dalam hal ini statusnya masih bersifat pengaduan saja, mengingat pihak Sekolah belum melampirkan Register kepemilikan inventaris barang untuk mekengkapi alat bukti (BB),” jelas Kapolsek Iptu Rezka Anugras.

Kasus ini terus ditindak lanjuti oleh Polsek Rimbo Bujang dan terus dilakukan pengembangan, sambil menunggu kelengkapan Register kepemilikan. Kasus ini terus dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT