Dampingi Petani, Babinsa 01/Rantau Pandan Cek Tanaman Padi

Dibaca: 40 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Lubuk Mayan, Kecamatan Rantau Pandan, Serda Andi Iskandar, dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bute, melaksanakan pendampingan kelompok tani sinar harapan memantau pertumbuhan padi, Kamis (18/07/2019).

Serda Andi menjelaskan, pemantauan hari ini padi yang sudah hampir panen terus dipantau. Kondisi padi seluas 22 hektar, secara umum tumbuh sehat dan subur karena saluran irgasi yang sangat baik.

“Pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan,” ucapnya.

Baihaki, ketua poktan sinar harapan menyambut baik pendampingan petani. Dengan adanya pendampingan petani dapat membantu kami untuk menyeleseikan kendala yang dihadapi para petani.

“Diharapkan hal ini, terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,”tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT