Danramil 416-07/RB Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, di SMAN 9 Tebo

Dibaca: 186 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Danramil 416-07/Rimbo Bujang menggelar Sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan, bertempat di SMAN 9 Kabupaten Tebo. Rabu (18/7/2018).

Dihadapan para Siswa yang tengah melakukan masa pengenalan lingkungan siswa (MPLS) Danramil selain menyampaikan materi wawasan kebangsaan, juga disampaikan masalah kedisiplinan, Cinta tanah air dan bela negara.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dalam paparannya mengatakan, dengan perkembangan ekonomi global yang sedang berlangsung pada saat ini perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang lebih handal untuk menghadapinya.

Seperti disektor hasil bumi indonesia lebih kaya dibandingkan dengan Negara lain, contohnya banyak hasil minyak bumi negara timur tengah dikuasai oleh bangsa eropa maupun amerika dan NKRI sudah dilirik oleh Negara luar karena indonesia negara yang paling menjanjikan minyak bumi maupun minyak hayati.

“Maka dari itu marilah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai antar umat beragama menjunjung tinggi adat istiadat, jaga sopan santun, tingkatkan sifat gotong royong, cintailah budaya bangsa indonesia,” sebut Danramil.

Lanjut Danramil, mari jauhi Narkoba karena dapat merusak generasi muda. Gunakan Medsos yang positif jangan mungujar berita kebencian dan berita Hoax.” Rajin belajar raihlah cita-citamu setinggi langit untuk masa depan yang lebih baik,” tutur Danramil.

Kepala SMAN 9 Tebo Mulyadi mengucapkan terima kasih atas kerja sama Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang , dalam Sosialisasi materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMAN 9 Tebo.

“Terima kasih kerja sama yang baik Koramil Rimbo Bujang dalam keikut sertaannya membina Siswa SMAN 9 Tebo , kita berharap kerja sama yang baik seperti ini terus berlanjut dimasa mendatang,”pungkas Kepsek Mulyadi. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT