Lewat Komsos Babinsa Serda Misnadi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Dibaca: 625 kali
Babinsa Serda Misnadi Paparkan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Siswa SMK.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jajaran Koramil 416-07/Rimbo Bujang Tebo, gencar melakukan komsos lewat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di setiap sekolahan.

Seperti yang dilakukan Serda Misnadi Babinsa Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di SMK Budi Luhur Sumber Agung, Selasa (18/7/2017).

Serda Misnadi ketika dibincangi mengatakan, dalam keaempatan ini ia secara memaparkan materi terkait, kedisiplinan, bela negara, kreatifitas, kenakalan remaja dan terkait penyalahgunaan narkoba.

”Generasi muda merupakan harapan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, sejak dini harus ditanamkan jiwa kesatria, yang memiliki kepribadian yang baik dan berbudi pekerti. Yang jelas generasi muda kita harus mempunyai jiwa kebansaan yang kuat,”kata Serda Misnadi.

Bahkan kata Misnadi, untuk memajukan bangsa dibutuhkan generasi yang berjiwa patriot sesuai perkembangan zaman. Serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki ahlak yang baik.

”Kalian semua adalah generasi muda penerus bangsa. Dipundak kalianlah maju dan mundurnya masa depan bangsa dan negara. Disiplin belajar menuntut ilmu dan hindari kenakalan remaja, narkoba, tindak pidana, istiqomah dalam menjalankan Agama dan isilah waktu luang dengan kreatifitas yang positif,”tukasnya.

Sementara, Kepsek SMK Budi Luhur Sardi Gusmawan, ST mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil 07/Rimbo Bujang, yang ikut peduli membina siswa SMK Budi Luhur.

“Kami berharap kepada bapak Babinsa kerjasama yang baik selama ini terus berlanjut, dalam rangka keikut sertaannya membina anak bangsa,”tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT