PPDI Kabupaten Bungo Resmi Dikukuhkan, Begini Harapan Wabup Apri

Dibaca: 202 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepengurusan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bungo masa Bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut berlangsung di Ruang pola kantor Bupati Bungo, Jumat (18/6/2021).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Kepala Dinas PMD Bungo, Kasdim 0416/Bute, yang mewakili Kapolres Bungo, Ketua umum PPDI Provinsi Jambi, Ketua Karang taruna Kabupaten Bungo, Kepala Bank 9 Jambi Cabang Bungo, Kepala Inspektorat Bungo, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bungo masa Bakti 2021-2026 yang baru dilantik.

Dirinya berharap, PPDI Kabupaten Bungo dapat berkontribusi dan bersinergi bersama Pemerintah dalam membangun Kabupaten Bungo mulai dari tingkat Desa. Sehingga program-program yang digulirkan pemerintah pusat atau pemerintah daerah bisa berjalan dan diterapkan di desa masing-masing.

“PPDI ini menjadi wadah yang tujuannya untuk kepentingan dan mensejahterakan masyarakat. Bukan dimaknai untuk jadi organisasi tandingan. Pada intinya saling bersinergi baik itu dengan kecamatan, BPD dan kepala desa, karena muara nya untuk memajukan dusun,”kata Wabup Apri.

Menurut Apri, dengan telah dikukuhkannya kepengurusan PPDI tersebut, nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan serta mengambil peran terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekali lagi kami sampaikan selamat kepada PPDI Bungo, mudah-mudahan kedepan tetap kompak dan juga bersatu bersama seluruh elemen terkait yang di Dusun untuk membangun dusun di Kabupaten Bungo ini,”ungkapnya.

Sementara Jufri Ketua PPDI Kabupaten Bungo periode 2021-2026, mengatakan
PPDI ini merupakan wadah organisasi profesi perangkat desa, yang mana anggotanya adalah dari sekdus hingga kepala kampung.

“Pengurus PPDI yang dikukuhkan hari ini hanya pengurus inti yang berjumlah 41 orang, dan merupakan terwakilan dari gabungan perangkat desa dari 16 kecamatan dalam Kabupaten Bungo,” ujar Ketua PPDI Bungo, Jufri.

Disamping itu, Jufri berharap dengan telah dilantiknya pengurus PPDI Kabupaten Bungo Periode 2021-2026 dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Bungo.

” Kami PPDI Kabupaten Bungo akan terus bersinergi dengan pemerintah Bungo, agar kemajuan baik ditingkat dusun hingga kota dapat lebih maju kedepan,”imbuh Jufri. (jul/red)

ADVERTISEMENT