Mantan Anggota DPRD 20 Tahun, H Hasan Ibrahim Sebut Aksi Sosial Brigpol Maidani Sangat Luar Biasa

Dibaca: 586 kali
Ketua Batang Bungo Bersatu, H Hasan Ibrahim saat memberikan sambutan

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Aksi sosial Brigpol Maidani putra kelahiran dusun Bedaro, anggota Polisi aktif Polres Bungo yang juga Awner Athaya Garden ini memdapat pujian dan dukungan penuh dari tokoh masyarakat Batang Bungo.

Seperti yang disampaikan oleh tokoh Bantang Bungo, H Hasan Ibrahim saat penyerahan kunci rumah ukutan 6×7 di Mangun Jayo, secara lantang beliau ikut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh nakanda Maidani.

Iko sangat luar biaso, kareno lah lamo ngan ko hidup dan jugonlah 20 tahun jadi anggota DPRD baru ko betemu ado yang sangat pemurah hatinyo. Cubo kito pike membangun rumah semegah iko bukan dikit biayanyo. Kalu dak kareno niat tulus idak bakal bisa macam ko dak,” ujar Wo Hasan sapaan akrabnya.

Wo Hasan juga menyebutkan, apa yang telah dilakukan oleh Maidani secara tak langsung membuka mata, kalau sasaran bantuan tepat kepada orang yang tidak punya sangat besar manfaatnya. Ini salah satu contoh dari gubuk bambu bisa jadi rumah layak huni seperti sekarang.

“Kami sangat bangga dan juga terharu ada anggota Polisi aktif bisa dermawan seperti ini. Tak sedikit informasi kami dapatkan, kalau beliau (Maidani-red) ini telah banyak berbuat untuk orang lain,” ujar Wo Hasan.

Dikatakan, semoga kedepan banyak lagi Maidani yang lain memberikan sedikit rezeki, untuk saudara membutuhkan dan perlu diperhatikan secara serius. Karena dalam islam sudah jelas perbuatan baik dengan niat yang ikhlas maka balasan di akhirat kelak pasti.

“Tentu, bila niat dari nakanda Maidani ini melenceng, orang pertama yang akan menegur beliau adalah Kapolres sendiri sebagai pimpinan dalam kedinasan. Ini sudah membuka mata kita kalau berbuat baik itu sangat mulia,”ungkapnya.

Apresiasi dan pujian juga disampaikan oleh Camat Muko-Muko Bathin VII, juga berterimakasih kepada Brigpol Maidani telah menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu sesama. Terutama membantu pembangunan rumah tunawicara yang ada di Mangun Jayo.

“Kami sangat bangga ada putra bantang bungo bisa berbagi seperti ini. Sebagai pemerintah kecamatan tentu kami terus mendukung apa yang sudah dilakukan oleh dinda Maindani. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga Mahmud,” ucap Camat.

Sama halnya disampaikan imam langgar kampung Suka Maju, dusun Mangun Jayo, Umar kalau dirinya juga tidak akan mengira kalau Mahmud dan istrinya ini mendapat bantuan rumah sebagus yang dilihat tadi.

“Kami selaku orang tua disini juga ikut bangga dan senang Mahmud sekarang sudah tidak tinggal di gubuk bambu lagi. Seperti kita lihat rumah yang kama dia sangat memprihatinkan. Atas izin Allah yang maha kuasa akhirnya mereka tak kedinginan lagi tidur karena ada rumah baru,”timpalnya. (zek)

ADVERTISEMENT