Kapolres Bungo Serahkan Kunci Rumah Layak Huni kepada Pasutri Tunawicara

Dibaca: 310 kali
Didampingi Oleh Brigpol Maidani, Kapolres Bungo. AKBP M Lutfi Serahkan Kunci Bantuan Rumah kepada Pasutri Tunawicara di Mangun Jayo

SIDAKPOST.ID, BUNGO –¬†Setelah selesai dibangun rumah layak huni untuk pssutri tunawicara di Dusun Mangun Jayo, Muko-Muko VII. Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, SIK didampingi langsung oleh Brigadir Maidani beserta istri menyerahkan kunci rumah kepada penerimanya pak Mahmud sekeluarga.

Penyerahan kunci sekaligus pemotongan pita peresmian rumah layak huni yang dibangun oleh owner Athaya Garden ini dihadiri Camat, Kapolsek, dan sejumlah tokoh masyarakat Muko-Muko Bathin VII, pada Jum’at (18/06/2021).

Hadir juga Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, Zakaria dan Ketua DPD JOIN Bungo, Syahruddin dan anggotanya. Dan juga Rio Mangun Jayo, Kapolsek, tokoh Batang Bungo, tokoh Agam, Adat serta Koramil 416-01/Rantau Pandan.

Dalam sambutannya, Ketua JOIN Jambi Zakaria mengucapkan terimakasih kepada adinda Brigpol Maidani, owner Athaya Garden yang sudah menyisihkan rezekinya sehingga terbangun rumah layak huni untuk keluarga tunawicara di Mangun Jayo.

“Sayo selaku putra Mangun Jayo sangat berterimakasih atas kedermawanan adinda Maidani. Pada awalnya memang JOIN sering memberitakan kehidupan pak Mahmud. Keluarga tunawicara di Mangun Jayo,”katanya.

Dari pemberitaan itu, banyak pihak yang membantu memberikan sembako dan uang saku ke keluarga miskin ini. Melihat kondisi rumah pak Mahmud, Brigpol Maidani tersentuh hatinya untuk membantu secara pribadi pembangunan rumah layak huni.

“Atas kebaikan beliau (Maidan, red) kami sangat berterimakasih kasih dan semoga kedepan usaha beliau lancar,” ungkapnya.

Pujian atas dirinya, Brigpol Maidani menyambut langsung dengan hati yang jernih. Bahwasanya dirinya dengan hati yang tulus membantu keluarga pak Mahmud.

Dirinya ikhlas menyisihkan rezeki untuk membantu sesama. Karena ia yakin, satu kebaikan itu akan dibalas oleh Allah SWT dengan 10 sampai 700 kali lipat kebaikan.

“Bantuan rumah untuk pak Mahmud ini tak ada unsur lain. Saya tersentuh saja dan ingin membuat mereka bahagia dengan memilki rumah baru. Semoga ini bermanfaat,”tuturnya.

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, SIK menyampaikan terimakasih kepada JOIN yang sudah memberikan informasi positif. Ia juga berpesan, tiga amalan di dunia yang terus mengalir pahalanya meski yang memberi sudah meninggal.

“Sedekah jariyah, ilmu bermanfaat, dan do’a anak sholeh. Dalam amal jariyah, jangan sekali-kali mengungkit kebaikan karena akan menghilangkan pahalanya,” tutur Lutfi.

Acara disudahi dengan do’a selamat oleh pegawai syara’ masjid setempat setelah rombongan mengecek langsung kondisi rumah yang sudah dibangun. (jul/red)

ADVERTISEMENT