Di Apit Dandim Dan Kapolres, Hidayat : Ini Penyemangat Kami

Dibaca: 80 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Begitu sumringahnya Hidayat, Kepala Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, ketika di Apit Dandim 0420/Sarko dan Kapolres Merangin saat foto di depan kantor Desa, Jum’at(18/6/2021).

Hidayat, saya senang dan bangga bisa berfoto bersam Pak Dandim dan Pak Kapolres, moment sangat langka ini akan menjadi simbol dan penyemangat kami di desa bersama warga untuk mendukung TMMD ini, terangnya.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han menuturkan saat pelaksanaan pembukaan TMMD dan meninjau langsung ke lokasi, Kapolres Merangin juga hadir.

Usai rangkaian kegiatan tersebut, secara spontan Kades minta kesedian foto, tentunya kami bersedia, terang Dandim sambil membuka masker saat sesi foto dan kembali menggunakannya ketika selesai foto.

Ini tidak hanya sekedar simbolis saja, tegas Dandim, akan tetapi kemanunggalan TNI melalui Kodim 0420/Sarko tahun ini merupakan upaya TNI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Merangin serta pihak terkait untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya pada sektor pembangunan.

Keterlibatan semua pihak tentunya menjadi power tersendiri dalam TMMD tahun ini, seperti keterlibatan Polri yaitu dari Polres Merangin juga akan di libatkan baik itu dalam penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) maupun di bidang lainnya.

“Ini juga merupakan sinergitas TNI Polri di wilayah, yang di wujudkan Kodim 0420/Sarko bersama Polres Merangin,” urai Dandim.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, S.I.K., seirama dengan Dandim juga menuturkan, sinergitas TNI Polri di Merangin selalu terbina dengan baik, terbukti saat pembukaan TMMD Kodim 0420/Sarko, kami menerjunkan puluhan personil membantu segala kegiatan ini.

“Saya tegaskan kembali, kami akan mendukung penuh TMMD guna mensukseskan kemanunggalan TNI di Merangin, ” terang Kapolres.

Polri dalam hal ini dari Polres Merangin juga kita libatkan dalam penyuluhan kamtibmas di Desa Bukit Beringin, tidak hanya itu personil Polres juga aktif di berbagai kegiatan bhakti sosial, tambah Dandim.

“Ini bukti nyata sinergitas yang berjalan baik, bersama-sama mensukseskan TMMD Ke 111 Tahun 2021,tutup Letkol Tomi. (Sp).

ADVERTISEMENT