Mahkota Tapak Kuda Miss Tebo, Didesain Untuk Pembaruan

Dibaca: 437 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mahkota sakral dikontes Mister dan Miss Kabupaten Tebo rencananya akan dirubah dengan yang baru dan saat ini tengah didesain, hal ini disampaikan oleh President Sash Tebo Foundation Suryadi Sudirja di tengah – tengah perbincangan dengan sidakpost.id, Kamis (18/06/2020).

Suryadi menuturkan akan mengganti Mahkota yang sudah berusia 3 tahun, yang selama ini dipakai oleh Miss Tebo yang sedang menjabat.

Mahkota berwarna emas yang anggun dan mempesona serta bermotif Tapak Kudo, yang sarat akan makna mendalam bagi masyarakat Tebo harus diganti dengan yang baru. Mengingat ada sponsor untuk membuat mahkota yang baru.

“Alhamdulillah kita telah MoU dengan salah satu produsen mahkota di Thailand untuk pengadaan mahkota Miss Kabuoaten Tebo yang baru,” kata Suryadi Sudirja

Namun sampai sejauh ini, sebut Suryadi, belum diketahui sponsor dan model mahkota baru tersebut. Bahwa Mahkota The Golden Of Tapak Kudo yang selama kurun 3 tahun ini digunakan Miss Tebo adalah hasil mahakarya pengrajin perhiasan asal Bali yaitu Prizel Art Bali.

” Untuk design kita tidak akan ubah dan motif Tapak Kudo akan selalu kita pakai sebagai identitas asli Kabupaten Tebo, namun beberapa ornamen dan bahan akan kita ubah agar lebih bagus,”imbuh President Sash Tebo Foundation.

Masih menurut Suryadi, The Golden Of Tapak Kudo adalah Mahkota Miss Tebo yang digunakan sejak tahun 2018 hingga saat ini memiliki arti keanggunan , kecantikan dan martabat wanita Tebo bermotif Tapak Kudo.

“Yang merupakan motif paling agung dalam sejarah Kabupaten Tebo dan motif ini telah dipatenkan oleh Ibu Bupati Tebo Hj Satiatul Lativa, sebagai motif asli dan tertuang dalam motif batik asli Kabupaten Tebo,”tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT