Usai Dibajak, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Bantu Ratakan Tanah Sawah

Dibaca: 34 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06 Muara Bungo, Sertu Zainal Ikhwan membantu poktan Tunas Muda, meratakan tanah di lahan sawah dengan luas 15 hektar, Selasa (18/06).

Dikatakan oleh Sertu Zainal Ikhwan bahwa lahan sawah milik poktan, Tunas Muda, Dusun LubuK Benteng, yang baru selesai digarap jadi kondisinya bulum rapi. Maka dari itu, hari ini bersama poktan turun langsung untuk membantu meratakan tanah yang sudah selesai bajak.

“Kami akan berupaya sedapat mungkin supaya semua petani di wilayah kita terus bersemangat untuk mengolah lahan yang sudah siap digarap
dengan alat pertanian. Intinya, kita ingin semua petani kita berhasil dalam bidang pertanian,” ujar Sertu Zainal Ikhwan.

Sebelumnya, kata Sertu Zainal Ikhwan 15 hektar lahan sawah sebelumnya memang sudah selesai dikerjakan dengan baik. Akan tetapi agar posisi tanah bisa merata sebelum petak sawah di isi air maka harus kembali meratakan tanah tersebut.

“Kalau sekarang sawah tersebut, belum di isi air karena masih fokus meratakan tanah, setelah diratakan barulah air dari saluran irigasi sawah dialiri kedalam sawah yang sudah rapi,” ujarnya. (red)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT