Wabup Bungo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Pelepat di Dusun Rantel 

Dibaca: 216 kali
Tampak, Wabup Bungo Apri dan rombongan tiba di lokasi MTQ tingkat Kecamatan Pelepat di Dusun (desa) Rantel. Foto : Juliansyah

SIDAKOPST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VII (MTQ) Tingkat Kecamatan Pelepat, bertempat di Dusun Rantel, Selasa (17/5/2022) malam.

Datuk Rio Rantel H Badrul mengatakan bahwa MTQ ke VII Tingkat Kecamatan Pelepat Tahun 2022 diikuti sebanyak 160 peserta dari 15 Dusun dalam Kecamatan Pelepat.

Datuk Rio Rantel dan Panitia bersama Anggota DPRD Provinsi Jambi, Waka DPRD Kab.Bungo. Foto : sidakpost.id/Juliansyah

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto dan rombongan yang sempat hadir pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pelepat di Dusun Rantel ini,”ucapnya.

Dikatakan, pada MTQ tingkat Kecamatan Pelepat ke VII ini di Dusun Rantel mengirimkan 42 kafilah. Sedangkan perlombaan yang di perlombakan ada 6 cabang.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Dusun Rantel, mari kita bersama-sama mensukseskan acara ini, karena kalau bukan kita siapa lagi,” ajaknya.

Sementara itu, wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggara MTQ tingkat Kecamatan Pelepat di Dusun Rantel.

MTQ ini telah di jadwalkan dilaksanakan di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo. Dimana MTQ ini kerjasama Pemkab Bungo dan Kemenag Bungo yang dimulai tanggal 10 Mei 2022 sampai 19 Juni 2022.

“Setelah dua tahun tak bisa dilaksanan karena pandemi covid-19 tahun ini, kita bersyukur kembali bisa melaksanakan MTQ tingkat kecamatan secara bergilir seluruh kecamatan di Bungo,”ucapnya.

Wabup mengajak, terus membumikan Alquran dalam hidup bermasyarakat. Tak cuma itu, mengamalkan isi Alquran juga sangat penting. Karena di dalam Alquran sudah jelas pedoman hidup di dunia dan akhirat.

“Kita patut bersyukur, karena kini sudah mulai banyak rumah-rumah tahfidz baik yang dikelola oleh di Dusun maupun di secara pribadi. Saya yakin dengan kita sama-sama memahami isi kandungan Alquran maka generasi kedepan menjadi generasi yang islami,”tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT