Waspada Tebo Zona Oranye, Babinsa Agus Ajak Warga Tak Sepelekan Corona

Dibaca: 405 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kabupaten Tebo masih berstatus zona oranye dan diketahui bahwa zona oranye dengan risiko sedang penyebaran dan dampak Covid-19, apabila masyarakat kurang berdisiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) maka bisa saja status zona oranye di Tebo berobah menuju menjadi zona merah berisiko tinggi.

Untuk menangkal dan mencegah meningkatnya penyebaran penularan pandemi Covid-19 yang mengancam jiwa manusia, diperlukan kesadaran tinggi semua lapisan masyarakat, dengan menerapkan prokes dilingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Agus Nawanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat mengingatkan dan mengajak warga pengguna jalan untuk sadar selalu memakai masker, bertempat di SPBU Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Serda Agus Nawanto juga mewanti -wanti kepada warga masyarakat agar tidak menganggap sepele terhadap Virus Corona, bahkan sampai saat ini Virus berbahaya ini masih cukup tinggi penularannya disejumlah daerah.

Untuk Kabupaten Tebo zona oranye, semua elemen masyarakat harus bersama – sama memerangi Covid-19 dengan menerapkan prokes.

” Tiada hari tanpa prokes, kepada masyarakat mari pakai masker saat diluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang serta biasakan hidup bersih,”tutup Serda Agus Nawanto. (asa)

ADVERTISEMENT