Alhamdulillah, Bos Athaya Garden Langsung Bangun Rumah Pasutri Tunawicara di Mangun Jayo

Dibaca: 1.150 kali
Tampak : Material untuk rumah pak Mahmud tiba di depan rumah yang diantar langsung oleh Brigpol Maidani ke lokasi pembangunan rumah Pasutri di Mangun Jayo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah berkah ramadhan, keluarga pasutri tunawicara di dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko -Muko Bathin VII, mendapat berkah idul fitri 1442 H. Pasalnya, rumah Mahmud sekeluarga segera dibangun oleh owner Athaya Garden.

Tak hanya rumah yang dibangun akan tetapi lengkap dengan dapur dan toilet untuk pak Mahmud sekeluarga. Dengan ukuran 6×8 meter. Pasutri ini memiliki dua anak laki-laki yang anak pertama 4 SD dan anak kedua masih kecil.

Pantauan dilapangan sejumlah material atau bahan untuk pembangunan rumah pak Mahmud sekeluarga sudah berada di depan rumah. Seperti semen, besi dan seng serta dua unit gerobak untuk kerja.

Brigpol Maidani saat dibincangi secara langsung menyebutkan, pembangunan rumah pak Mahmud sekeluarga mulai digeber. Hari ini material semen, seng, dua unit gerobak dan besi sudah diantar.

“Hasil koordinasi dengan kepala tukang yang akan memabangun rumah tersebut di Mangun Jayo tadi, besok sudah mulai dibangun. Saya juga pesan ke beliau agar rumah pak Mahmud segera dibangun,” kata Maidani.

Dijelaskannya, keinginan membangun rumah pak Mahmud ini murni karena hatinya terketuk untuk berbagi sesama. Setelah melihat informasi dari jurnalis yang tergabung di JOIN maka sesegera mungkin pak Mahmud diperhatikan.

“Ini murni karena kami ingin membantu warga yang memang layak mendapatkan bantuan. Karena kita melihat keluarga ini tinggal di gubuk bambu yang sangat tidak manusiawi. Semoga pak Mahmud sekeluarga bisa menempati rumah layak huni seperti warga yang lain itu saja, “cetus Maidani yang juga anggota Polisi aktif Polres Bungo.

Terpisah, ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria mengatakan, syukur alhamdulillah baru beberapa hari setelah lebaran Maidani langsung membangun rumah Mahmud sekeluarga. Semua merupakan anugerah dari Allah SWT.

“Kami keluarga besar DPW JOIN Jambi dan DPD JOIN Bungo sangat berterima kasih kepada pak Maidani yang begitu mulia hatinya. Karena sebelumnya juga beliau sudah memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada pak Mahmud, ” ujar Zakaria.

Lanjut zeck sapaan akrabnya, rumah pak Mahmud segera dibangun hingga selesai secepat mungkin. Dengan demikian bisa nantinya keluarga Mahmud menempati rumah baru mereka. Bukan sekedar itu saja, rumah itu nanti lengkap dapur dan toilet.

“Ini semua karena Allah, telah mengirim hambanya yang bermurah hati sehingga pak Mahmud akan memiliki rumah baru layak huni. Sekali lagi atas nama rekan-rekan JOIN dan tokoh pemuda Mangun Jayo menucapkan terima kasih banyak,” timpalnya. (zek)

ADVERTISEMENT