Tuntut Pembagian BLT Harus Rata, Warga Datangi Kantor Desa Teluk Lancang

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Sejumlah warga mendatangi Kantor Desa Teluk Lancang Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo dengan tujuan menuntut kepada Pemerintah Desa, supaya pembagian Bantuan Langsung Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2020 dibagi rata kepada semua warga Desa Teluk Lancang, mengingat semua warga juga terdampak Covdi-19.

Menyikapi hal tersebut, Pemdes Teluk Lancang langsung menggelar diskusi dan mendengarkan langsung usulan-usalan dari elemmen masyarakat yang hadir, turut hadir pada diskusi ini Camat Vll Koto, Kades Teluk Lancang, Kapolsek, BPD dan Toko Msyarakat.

Kades Teluk Lancang Sapriadi saat di konfirmasi sidakpost.id melalui Bendahara Desa Putra mengatakan, membenarkan ada sejumlah warga mendatangi Kantor Desa menuntut pembagian BLT-DD harus di bagi rata dan warga harus dapat semuanya.

“Kalau tuntutan Warga BLT-DD harus pukul rata Pemdes tidak berani, karena kami bekerja dalam mendata BLT sesuai dengan aturan Pemerintah. Tetapi kalau msyarakat masih menilai Pemdes dalam mendata BLT tidak sesuai dengan aturan, kami siap menunjukkan bukti dan berita acara pendataan BLT tersebut,” tegas Putra, Senin (18/05/2020).

Sementara itu, Kapolsek Vll koto Iptu Sunardi dikonfirmasi mengatakan, bahwa Forkopincam akan menggelar musyawarah lagi dengan masyarakat Desa Teluk Lancang, untuk diberi pemahaman tentang Warga yang berhak menerima BLT DD tahun 2020.

“Sebenarnya warga datang ke Kantor Desa Teluk Lancang karena belum memahami aturab dan kriteria warga yang berhak menerimah BLT DD tahun 2020,” terang Kapolsek Iptu Sunardi. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT