Babinsa Sukarman, Kawal Pembagian BLT dari Pintu Ke Pintu

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sukarman Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengawal langsung dari pintu ke pintu rumah warga kurang mampu penerima dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang terdampak Covid-19, di Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, kemarin.

Pembagian dana BLT DD dilakukan oleh Pemdes Sumbersari dikawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tujuan pengawalan ini agar pembagian BLT DD ini tidak terjadi kendala dan berjalan lancar.

Babinsa Serka Sukarman mengatakan, bahwa warga yang berhak menerima berdasarkan daftar yg ada di desa dan sekaligus ditempelkan stiker dirumah warga yang menerima BLT DD tahun 2020.

“Data yang akurat dan pemasangan stiker dirumah penerima BLT, agar tidak terjadi tumpang tindih atau double menerima bantuan dari pemerintah. Jumlah yang menerima BLT DD Desa Sumber Sari 99 KK, “jelas Babinsa Serka Sukarman.

Untuk diketahui, bahwa penerima BLT DD selama 3 bulan dengan jumlah uang sebulan Rp 600.000 Per KK, dibagikan secara uang langsung tunai yang mendapat BLT per bulan, terhitung April, Mei dan bulan Juni 2020. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT