Pemkab Bungo Tetapkan Besaran Zakat Fitrah Idul Fitri 1440 H

Dibaca: 363 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO– Pemerintah daerah kabupaten Bungo Jelang Hari raya idul fitri 1440 Hijriah /2019 Masehi menetapkan pembayaran zakat fitrah yang harus dikeluarkan.

Penetapan nilai zakat fitrah tersebut berdasarkan keputusan rapat bersama antara Baznas Kabupaten Kungo, Kemenag Bungo, MUI, serta organisasi keagamaan lainnya.

“ Untuk zakat fitrah Pada Hari Raya idul fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini, serta memperhatikan harga beras di pasaran kota muara bungo, di tetapkan dalam tiga kategori, untuk harga beras tertinggi Rp 40.000, dan harga beras yang sedang atau menengah sebesar Rp. 35.000, dan yang terendah Rp 30.000,” kata Apri (18/5/2019).

Selanjutnya, Wabup Apri menambahkan dengan telah ditetapkannya besaran zakat fitrah ini, mengimbau kepada masyarakat mari menyempurnakan ibadah puasa dengan membayar zakat fitrah.

“Untuk menyempurnakan ibadah puasa kita dengan zakat fitrah. Dengan demikian mudah-mudahan mareka yang membutuhkan juga merayakan kebahagiaan pada hari raya idul fitri,” Imbuh Wabup Apri.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT