Babinsa Koramil 01 Rantau Pandan Bantu Petani Garap Sawah

Dibaca: 66 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Perhatian serius terhadap petani di wilayah Koramil 416-01/Rantau Pandan terus dilakukan oleh anggota Koramil.

Betapa tidak, bukan hanya membantu mengarap sawah bersama petani, anggota Koramil juga ikut intens turun kesawah bersama petani mengecek lahan yang sudah ditanam padi di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Sabtu (18/5).

Ketua poktan Ujung Tanjung, Abunjani saat dibincangi sidakpost.id, mengatakan peran Babinsa seperti yang dilakukan, Koptu Zahrudin membantu petani sangat dirasakan oleh petani di dusun Rantau Duku.

“Hal yang sangat dirasakan,  ketika petani membutuhkan bantuan baik itu bajak sawah,  tanam padi,  panen bahkan sampai membersih rumput aparat TNI selalu ada di tengah kami.  Bahkan mereka tak canggung turun kesawah bersama kami, terima kasih TNI ku yang selalu ada di hati rakyat, “ungkap Ismail.

Sementara Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, giat bantu petani ini sudah menjadi kewajiban TNI, karena dengan adanya keikutsertaan TNI bisa meringankan beban petani dalam mengolah serta menjaga sawah yang sudah ditanami padi. Agar hasil panen bisa lebih baik.

“Apapun bentuknya, Koramil Rantau Pandan akan selalu menbantu masyarakat dalam mengolah sawah hingga panen. Kita ingin hasil panen padi petani bisa lebih baik, agar program pemerintah lewat swasembada  beras bisa tercapai dangan baik, “ujar Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT