Pererat Silaturahmi, Ketua BNK Bungo Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media

Dibaca: 158 kali
Wabup selaku Ketua BNK Bungo Ajak Wartaan Buka Bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Bungo/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menggelar buka puasa bersama para awak media dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Bungo, Senin (18/4/2022).

H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini menjadi momentum untuk menjalin kebersamaan terutama di bulan Ramadhan.

Wabup Bungo Selaku Ketua BNK Bungo Gelar Buka Bersama Wartawan/Foto : sidakpost.id (jul)

Ada tiga masalah besar di hadapi di negara ini yang berpotensi bisa mengganggu pencapaian cita-cita nasional, diantaranya terorisme, korupsi, dan penyalahgunaan narkoba.

“Dari ketiga hal itu penyalahgunaan narkoba juga menjadi ancaman bangsa ini yang dapat merusak generasi muda,” katanya.

Dari data yang disampaikan BNN sampai saat ini sudah mencapai hampir 5 juta penduduk indonesia mengkonsumsi narkoba, dan setiap hari juga rata-rata 40-50 orang meninggal karena narkoba, “katanya.

“Ini menjadi perhatian serius kita, bahkan presiden sudah menyampaikan narkoba ini sudah menjadi problem serius bangsa, jadi harus diberikan fokus untuk penanganannya,”katanya.

Lebih lanjut kata Apri yang juga orang nomor dua di Kabupaten Bungo itu, memerangi narkoba di perlukan sinergi dari semua pihak, termasuk para awak media.

Diharapkan peran dan kontribusinya untuk bersama memberantas narkoba melalui pemberitaan yang edukasi kepada generasi muda.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama dari semua elemen masyarakat, bersama kita tekan peredaran narkoba di Bungo ini. Sehingga ini menjadi kerja besar kita, dengan cara itu maka kita persempit peredaran narkoba di bungo,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT