Periksa Rumah Baru Berangkat Tarawih, Babinsa Rex Harmodi Ingatkan Warga

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengingatkan kepada warga masyarakat diwilayah binaannya Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, supaya waspada terlebih dahulu perlu memeriksa rumah dan peralatan vital sebelum berangkat Menuju Masjid atau Mushola untuk Shalat Tarawih.

Hati – hati rumah bisa dimasuki pencuri dan rumah bisa terjadi kebakaran pada saat kosong, ditinggal pemiliknya pergi untuk Shalat atau Sembahyang Tarawih di Mushola atau Masjid.

“Kepada warga masyarakat diingatkan sebelum berangkat Shalat Tarawih agar terlebih dahulu memeriksa rumah dan peralatan vital, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,
” tutur Babinsa Sertu Rex Harmodi, Minggu (18/04/2021).

Untuk memastikan rumah kosong aman saat ditinggal Shalat Tarawih, sebut Sertu Rex Harmodi, pemilik rumah harus
terlebih dulu memeriksa dan mengunci jendela dan pintu, matikan aliran listrik yang tidak digunakan, matikan kompor gas maupun kompor minyak dan barulah berangkat Shalat Tarawih.

“Karena pandemi Covid-19 belum hilang ada baiknya ikuti protokol kesehatan (prokes), seperti bawa sajadah dari rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan orang, upaya ini merupakan langkah untuk pencegahan penularan Covid-19,” katanya. (asa)

ADVERTISEMENT