Kanit Binmas Aiptu Sunaryo, Sosialisasi Kadarkum di Ponpes Al Inayah

Dibaca: 221 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Sunaryo didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Roy Situmorang, menggelar sosialisasi tentang keluarga sadar hukum (kadarkum), bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Inayah Jalan Lesmana Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Minggu (18/04/2021).

Dihadapan dewan guru Kanit Binmas membebeberkan materi Keluarga Sadar Hukum dalam rangka mengingatkan pentingnya sejak dini para santri mengenal kadarkum, kesadaran hukum dimulai dari individu, lingkungan pendidikan, lingkungan keluarga dan
lingkungan masyarakat.

“Dengan memahami kadarkum setiap anggota masyarakat mengetahui dan meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajibannya sebagai warga Negara Indonesia; setiap anggota masyarakat memahami dan mentaati terhadap hukum yang berlaku,”terang Kanit Binmas Aiptu Sunaryo.

Lanjut Kanit Binas, dengan diwujudkan kadarkum dilingkungan pendidikan atau Ponpes maka tercipta Siswa atau Santri berdisiplin tinggi, terhindar dari kenakalan anak seperti tawuran dan tindakan tidak terpuji lainnya.

“Karena pandemi Covid-19 belum sirna, kegiatan belajar mengajar (KBM) harus mempedomani dan mengacu pada penerapan protokol kesehatan,”tutup Kanit Binmas. (asa)

ADVERTISEMENT