PAUD Alam Adiba, Belajar Metode Home Learning

Dibaca: 262 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wabah Covid-19 terus berdamapak kepada masyarakat, tak terkecuali bagi anak-anak sekolah. Namun, meski libur diperpanjang, PAUD Alam Adiba Desa Paseban Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo menerapkan kepada anak didiknya dengan metode home learning.

Ketua Yayasan PAUD Alam Adiba Monalisa saat dikonfirmasi mengatakan, meski sekolah diliburkan akibat Corona, namun proses belajar tetao berlangsung di rumah saja. Salah datu metode belajar yakni home learning.

“Para pendidik PAUD Alam Adiba terus mengawal anak didiknya untuk tetap belajar. Jadi meski sekolah diliburkan namun belajar anak-anak kita belajar di rumah,”jelas Monalisa.

Tenaga pengajar PAUD Alam Adiba, Sebut Monalisa, akan menerapkan aplikasi WhatsApp, menjadi andalan untuk pendistribusian segenap materi pembelajaran di rumah, juga untuk pemantauan hasil dari belajar itu sendiri.

“Mengenai tema Covid-19 orang tua diminta untuk menerangkan kepada anaknya akan bahaya virus tersebut serta bagaimana penanggulangannya, seperti contohnya mencuci tangan dan menghindari interaksi dengan kumpulan orang banyak,” ujarnya.

Sebut Monalisa, setelah anak didik melaksanakan rangkaian kegiatannya agar mengirimkan dokumentasi, berupa fhoto minimal satu kegiatan para guru membimbing melalui aplikasi WhatsApp.

“Pembelajaran kita berikan home learning, setiap hari diberikan dengan berbagai macam metode materi yang berbeda seperti menggambar, hapalan surat pendek dan bercerita melalui buku gambar,” tutupnya. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT