Jaga Keamanan, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Kawal Pergeseran Kotak Suara ke Kantor Camat

Dibaca: 191 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Anggota Koramil 416- 06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, Serka Arifin, Babinsa Sungai Binjai, Babinsa Lubuk Benteng, Sertu Zainal Ikhwan dan Serka Basri Air Babinsa Gemuruh, melakukan monitoring pergeseran kotak suara setelah pelaksaanan pencobloasan, ke Kantor Camat Bathin III, Kamis (18/4).

Dalam proses pergeseran atau pengembalian kotak suara dari petugas PPS tersebut dilakukan pengangkutan dari Kantor Rio masing-masing Dusun menuju ke Kantor Camat menggunakan kendaraan Pick Up bak terbuka milik warga.

Tak hanya Babinsa, pengembalian kotak suara dari Dusun ke Kantor Camat juga dikawal oleh jajaran Polsek Kota Muara, dan jajaran Personel Polres Bungo, PPK dan Panwascam.

Babinsa Serka Arifin dikonfirmasi mengatakan, usai pemilu Rabu (17/4) kemarin, semua kotak suara mulai bergeser ke Kantor Camat Bathin III,
kini sudah 5 Dusun tiga Kelurahan yang sudah sampai ke Kantor Camat.

“Perpeseran kota Suara ini, sudah di mulai sejak tadi malam hingga siang ini masih berdatangan masing-masing dusun membawa kota Suara ke Kantor Camat. Kita pastikan pengembalian kotak suara ini, berjalan lancar dan aman,”ucap Serka Arifin.

Sementara itu, Ketua PPK Bathin III, Syahrial saat dikonfitmasi mengatakan, proses pengembalian kotak Suara ini, sudah berlangsung malam tadi hingga siang ini. Memang kendalanya, di TPS perekapan agak lambat jadi, terpaksa menunggu.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI-Polri sudah mengawal langsung proses pengembalian semua kotak suara di wilayah Kecamatan Bathin III. Secara keseluruhan ada 68 TPS dengan kota suara 340 kotak suara untuk Kecamatan Bathin III, alhamdulillah sudah berjalan lancar,” kata Syahrial.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri membenarkan, semua babinsa untuk mengawal langsunf semua kotak Suara ke Kantor Camat dari masing-masing dusun.

“Ya bener adanya, kegiatan pergeseran kotak suara tersebut tetap dalam pengawalan pihak TNI maupun Polri, memang sudah menjadi tugas serta tanggung jawab sebagai aparat keamanan dengan harapan dalam pergeseran Kota atau bilik suara tersebut kembali dalam keadaan aman dan lancar” ungkap Kapten Arm Abasi. (zek)

ADVERTISEMENT