Panwaslu Tebo Gelar Sosialisasi, TNI -Polri Siap Sukseskan Pemilu 2019

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tebo menggelar Sosialisasi bertempat di Sekretariat Panwascam Rimbo Bujang di Kelurahan Wirotho Agung, Rabu (18/4/2018). Sosialisasi bertajuk ” Baswalu Bersama Rakyat Awasi Pemilu dan Tegakkan Keadilan”.

Dalam Sosialisasi ini, dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Tebo AI Anggraini, Ketua Panwascam Rimbo Bujang Sagiran Rusli, Camat Rimbo Bujang , Daramil Rimbo Bujang, Kanit Binmas Aipu Marfin dan Kanit Intelkam Brigadir EB Hutagalung dari Polsek Rimbo Bujang, para Kades, Toga, Todat serta Tomas.

Sosialisasi Panwaslu Kabupaten Tebo ini, dimaksudkan dalam rangka untuk pengawasan dan mensukseskan Pemilihan DPRD, DPD, DPR RI maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Laporkan ke Panwaslu bila terjadi pelanggaran dan kecurangan dalam Pemilu, Bawaslu akan menindak tegas pelanggar Pemilu sesuai koridor dan peraturan perundangan yang berlaku.

“Mari kita sukseskan pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Bawaslu bersama rakyat awasi Pemilu dan tegakkan keadilan menuju Pemilu yang demokratis. Anggota Panwaslu jangan takut dalam melaksanakan tugas, karena akan di back up oleh TNI dan Polri, ” terang AI Anggraini, Ketua Panwalu Tebo.

Sementara Kapolsek Rimbo Bujang Akp Rezka Anugras, melalalui Kanit Intelkam Brigadir EB Hutagalung dikonfirmasi mengatakan, Polri dan TNI siap membantu petugas Panwaslu dilapangan untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres mendatang.

“Kepada masyarakat , kita himbau untuk sukseskan pesta demokrasi dengan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Kanit Intelkam Brigpol EB Hutagalung.

Terpisah, Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi mengatakan, pihaknya TNI dan Polri tetap menjaga netralitas dan siap mensuksekseskan Pileg maupun Pilpres 2019.

“Kita dari Koramil akan inten berkoordinasi dengan Polsek maupun pihak terkait, untuk membantu tugas Panwaslu dilapangan mensukseskan jalannya Pemilu. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan gembira, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, ” ujar Danramil Kapten Caj Sugianto. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*