Disdik Muaro Jambi Peringati Isra Mi’raj

Dibaca: 189 kali
ASN dam Honorer Disdik Muaro Jambi Peringati Isra Mi'raj/Foto : sidakpost.id (wir)

SIDAKPOST,ID, MUARO JAMBI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Peringati hari isra dan Mi’Rat Nabi Besar Muhamad sekaligus menyambut bulan suci Romadhon di Aula Dinas Jum’at (17/3/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut, seluruh ASN dan Honorer Disdik Muaro Jambi dan kepala sekolah dalam wilayah Muaro Jambi.

Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi Firdaus mengatakan, Isra Mi’raj merupakan peritiwa bersejarah dalam islam. Karena lewat Isra Mi’raj ini maka sekarang semua diwajibkan untuk sholat lima waktu.

“Selaku pegawai pemerintah mari kita jadikan Isra Mi’raj sebagai renungan diri bagi kita masing-masing. Oleh karena itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha Esa, “katanya.

 

menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW hari ini seyogyanya dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan nilai-nilai agama. Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Menciptakan Insan Pendidik yang Unggul, Inovatif dan Berkelan.

Dikatakan, untuk menunu pendidikan yang unggul tentu didasari kepribadian yang baik. Karena dengan peringatan Isra Mi’raj ini, menjadi pedoman bagi semua dalam menjalankan aktivitas.

“Semoga kedepan lebih inovatif dan berkelanjutan dalam menyongsong dan mempersiapkan sumber daya manusia di masa yang akan datang,”ungkapnya.

Ustadz Munzir yang menyampaikan tausiyah tentang sholat dan maknanya. Ada hal yang menakjubkan tentang sholat seperti halnya perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT.

“Sholat dapat menghindarkan dari perbuatan keji dan munkar seperti penyakit angkuh, iri hati, dengki dan serakah,”tandasnya. (wir)

ADVERTISEMENT