Bangun Komitmen Pengembangan Kapasitas ASN, Gubernur Jambi Teken MoU dengan LAN

Dibaca: 199 kali
Penandatanganan nota kesepakatan dengan LAN/Foto: sidakpost.id (Ratna/Kominfo)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi H Al Haris dan Bupati Tebo Sukandar menandatangani Nota Kesepakatan bersama Ketua Lembaga Administrasi Negara RI Dr. Adi Suryanto M. Si. di Kantor Pusat LAN RI Jakarta Pusat, Jum’at (18/03/2022).

Kesepakatan tersebut berisi tentang penguatan kapasitas pemerintah melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, Inovasi, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi serta pendidikan Tinggi Terdepan.

Al Haris menyampaikan, dirinya menginginkan kerja sama ini dapat memberikan penguatan bagi SDM di Provinsi Jambi, serta membenahi tata kelola pemerintahan di Provinsi Jambi umumnya.

“Saya berharap agar LAN dapat mendukung upaya pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM aparatur melalui pengambangan kompetensi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala LAN RI Adi Suryanto mengapresiasi Gubernur Al Haris dan Bupati Tebo sebagai pemimpin yang memiliki komitmen yang sangat tinggi terhadap pengembangan SDM aparatur dan peningkatan kualitas birokrasi.

Baginya ASN merupakan aset yang harus secara kontinyu terus ditingkatkan kemampuan dan kualitasnya. Tanpa adanya ASN yang mumpuni, visi misi para pemimpin daerah dalam memimpin akan sulit terealisasi.

“Pengembangan kualitas aparatur adalah suatu hal yang mutlak. Visi misi para pemimpin akan terealisasi dengan baik apabila memiliki SDM mumpuni dan berkualitas. Ini merupakan aset yang harus terus ditingkatkan dan dikembangkan” ujar Adi. (rat)

ADVERTISEMENT