Dishub Tebo Tertibkan Kendaraan, 40 Pelanggar Ditilang

Dibaca: 176 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dinas Perhubungan dan LH Kabupaten Tebo menggelar penertiban kenderaan angkutan barang serta angkutan penumpang selama tiga hari, bertempat di depan terminal Rimbo Bujang.

Tampak sejumlah personil Dishub dan LH Tebo menyetop kendaraan angkutan barang dan angkutan penumpang untuk diarahkan masuk kedalam Terminal.

selanjutnya petugas memerika kelengkapan surat – surat kendaraan seperrti buku KIR dan lainnya yang berkaitan dengan tupoksi Dishub.

Penyidik PPNS Dishub Herman Pelani,S.Sos dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, digelarnya penertiban kendaraan angkutan barang dan angkutan penumpang.

“Kita menggelar penertiban kendaraan ini selama tiga hari, yaitu dimulai sejak tanggal 16 sampai dengan 18 Maret 2021. Semuanya berjalan lancar seperti yang diharapkan,”terang Herman Pelani, Kamis (18/03/2021).

Selama tiga hari digelar Penertiban, tak kurang dari 40 Pelanggar di tindak langsung, dengan rincian Buku KIR mati 15, tanpa buku KIR 5 dan pelanggaran lalin 20.

“Kita melaksanakan tilang secara nasional diantaranya KIR mengacu pada Buku Lulus Uji Elekteonik (BLUE), kepada pemilik PO atau Sopir Angkutan Barang dan Angkutan Penumpang untuk melengkapi Surat Kenderaannya, dengan tetap mematuhi rambu-rambu lalin yang ada, ” tutup Herman. (asa)

ADVERTISEMENT