Tim Polres Tebo, Cek Peralatan Karhutla di Perusahaan

Dibaca: 396 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Poles Tebo melakukan pengecekkan disejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Tebo.

Kali ini pengecekan Peralatan Karhutla diKantor Pabrik PT RAU (Rigunas Agri Utama) Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay, Rabu (18/02/2020).

Tim Karhutla Polres Tebo yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Agung Purwanto didampingi oleh IPDA Muslim, AIPTU. Veri Pontas Marbun dan Bripka M.H. Siagian, melakukan pengecekan peralatan karhutla di perusahaan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nomor Sprin/217/III/PAM.5 .1.1/ 2020, Tanggal 16 Maret 2020, Tentang Kegiatan Pengecekan Standar Peralatan Pengendalian Karhutla Perusahaan Perkebunan.

Tim Karhutla Polres Tebo melalui Kasat Binmas AKP Agung Purwanto ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa Tim Karhutla melakukan pengecekan peralatan karhutla ysng dimiliki perusahaan.

“Kita cek peralatan karhutla yang ada di perusahaan, tujuan agar peralatan berstandar pencegahan karhutla dan benar – benar siap digunakan bila terjadi kebakaran,” kata Kasat Binmas.

Dikatakannya, agar Kepala Krani Pabrik PT RAU dan para karyawan untuk memberikan sosialisasi kepada warga yang tinggal dipinggiran perusahaan, apabila membuat kebun jangan melakukan pembakaran.

“Kepada pihak perusahaan harus rutin patroli di wilayah perkebunanya, pihak pabrik banyak menyediakan Alat Pemadam Api Darurat dan diletakan didalam pabrik untuk dipergunakan pada saat diperlukan,” ujar Kasat. (asa)

ADVERTISEMENT