Tim Kesehatan TMMD, Cek Kesehatan Satgas dan Warga Sekitar

Dibaca: 51 kali
Tim Kesehatan TMMD, Periksa Kesehatan Satgas dan Warga Sekitar

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berbagai kegiatan di lokasi TMMD Reguler 107, Kodim 0416/Bungo Tebo, di Kelurahan Sungai Binjai, dan Dusun Air Gemuruh. Pasalnya, selain berkutik di bangunan fisik, pelayanan kesehatan juga dilakukan satgas di lokasi.

Dansatgas TMMD Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahaman mengatakan, selain pembukaan jalan dan bangun rumah, satgas juga melayani kesehatan bagi masyarakat sekitar dan anggota satgas itu sendiri.

“Dalam suatu kegiatan tak terlepas peran dari kesehatan perorangan dalam pelaksanaannya. Bila orang mengikuti kegiatan dalam kondisi sehat, maka akan tercapai dengan baik suatu pelaksanaan kegiatan dalam menunjang aktivitas pekerjaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, prajurit yang tergabung dalam tim kesehatan selalu memantau kesehatan para personel Satgas TMMD maupun warga baik di lapangan, maupun saat jam istirahat.

“Tim kesehatan juga termasuk kunci dalam mendukung salah satu bagian dari satgas TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute, prajurit yang tergabung dalam tim kesehatan lapangan selalu mengikuti dan selalu aktif memantau kesehatan baik personel Satgas TMMD maupun warga di lokasi.

Terpisah, Serma Sularno anggota Tim Kesehatan mengatakan, tim kesehatan yang tergabung itu, memang khusus menangani kesehatan anggota satgas maupun masyarakat sekitar yang ingin cek kesehatan mereka.

“Pengecekan ini memastikan bahwa anggota di lokasi benar-benar sehat, sekaligus warga sekitar juga dilayanin yang ingin mengecek kesehatan di lokasi TMMD. Ini semua tak lain mendukung giat TMMD supaya sukses,” tukasnya.

Ibu Husni (48) warga sekitar, dengan adanya cek atau pelayanan kesehatan secara gratsi dari TNI bisa membantu masyarakat yang ingin melihat kondisi kesehatan mereka.

“Selain cek kesehatan anggota satgas juga bisa mengecek kesehatan bila merasa badan kurang enak. Karena pengecekan iningratis bagi warga sekitar,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT