Potret Keakraban TNI dan Warga Bungo di Lokasi TMMD

Dibaca: 40 kali
Keakraban Satgas TMMD dan Warga Sekitar Saar Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bersimbah peluh bagi anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0416/Bute, di Kelurahan Sungai Binjai, Bungo, menyudahi pekerjaan untuk beristirahat sejenak.

Waktu istirahat itu dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut bekerja bakti membangun satu rumah warga. Terlihat sangat begitu akrab, meski baru beberapa kali bertemu.

Serda Mardawi seorang anggota Satgas terlihat bercengkrama bersama warga setempat. Rasa kekeluargaan begitu dekat, meski mereka baru saja bertemu. Tentu dengan keakraban TNI dan warga membuat tak ada diding pemisah dinatara mereka.

“Begeni lah setiap hari, kami selalu berada dekat dengan TNI. Momen seperti ini, tak pernah ada dalam benak pikiran kami, karena berkumpul dan bercengkrama bersama TNI jarang-jarang kami dapatkan,” kata Lesdawati keponakan nenek Sariliya.

Anggota Satgas Mardawi juga mengaku, meski baru saja kenal tapi sudah akrab bersama warga dan serasa di Desa sendiri saja. Karena membangun rumah ini warga setempat ikut serta membantu.

“Tempat ini anggap saja seperti Desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga disini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan Batalyon,” kata Serda Mardawi.

Seorang warga setempat, Zulkifli kalaundilihat dalam beberapa hari kedepan pembangunan ini, akan selesai. Dilihat sekarang pemasangan batu bata hampir selesai, tak hanya Satgas, warga ikut membantu agar rumah ini cepat rampung.

“Kami atas nama warga Kelurahan Sungai Binjai, sangat mengapresiasi dengan kegiatan TMMD ini, karena disini kami bisa merasakan kedekatan dengan TNI. Semua anggota Satgas sudah kami rasakan seperti anak – anak kami saja,” ucapnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT