Nenek 79 Tahun Ingin Miliki Rumah, Diwujudkan Oleh Satgas TMMD Kodim Bute

Dibaca: 247 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Keinginan nenek Sariliya (79) menginginkan rumah layak huni, akhirnya bisa terwijud. Betapa tidak, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) rumah itu langsung dibangun oleh Satgas.

Dansatgas TMMD Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, pembangunan sudah mencapai 40 persen. Sebelumnya, nenek Sariliya hanya tinggal di rumah kontrakan warga sekitar.

“Kita sangat bahagia karena ada warga yang kita bangun rumah untuknya. Tentu dengan seperti ini, nenek Sariliya bisa hidup layak seperti warga lain. Dan dia bisa tinggal bersama keluarga,” kata Letkol Inf Widi Rahman.

Dikatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga di lokasi TMMD, pihaknya berusaha untuk membantu tenaga guna mewujudkan impiannya dengan mempercepat pembangunan rumah itu.

Selain itu, tambah Letkol Widi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang ada di lokasi TMMD.

“Semoga dengan pembangunan rumah untuk masyarakat yang kurang mampu yang kita lakukan ini dapat meningkatkan Taraf hidup yang layak dan budaya hidup sehat,” Ungkapnya.

Terpisah, Nek Sariliya mengatakan puji syukur dia aturkan kepada tuhan yang maha kuasa karena TNI membangun rumah layak huni untuknya.

“Kami merasa terhormat dan bangga kepada TNI selain gagah, ramah dan juga rajin membantu kesulitan rakyat kecil,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT