Spirit Gotong Royong Satgas TMMD, Bangun Jalan dan Makan Bersama Warga

Dibaca: 116 kali

SUNGAI PENUH – Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim/0417 Kerinci terus bekerja keras siang malam, tanpa mengenal lelah dan hari libur untuk terus bekerja, mengejar target penyelesaian rehap jalan sepanjang 3.200 meter sebagai fokus utama program fisik TMMD di Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal kota Sungai Penuh, Jambi.

Demikian disampaikan Dansatgas TMMD yang sekaligus Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto, dalam keterangan Persnya di Sungai Penuh, Senin, (18/3/2018).

Dijelaskan oleh Dandim bahwa program TMMD selain untuk mengakselerasi pembangunan daerah juga menjadi wahana yang baik untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat dan memantabkan nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui program TMMD ini, terbukti efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan spirit gotong royong masyarakat dalam menghadapi era global yang cenderung individualisme,”ungkap Gambuh.

Apa yang diungkapkan Dandim tercermin dari aktifitas keseharian anggota Satgas TMMD, bergotong royong membangun jalan. Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat setempat tampak semakin nyata dan membumi.

Anggota Satgas TMMD dengan rakyat tak terpisahkan, saling bantu dan bahu membahu. Keberadaan TNI dengan rakyat, tampak menyatu, ibarat ikan dengan air, yang tidak dapat dipisahkan.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD, Praka Raden bersama anggota Satgas TMMD lainnya, usai melakukan pekerjaan fisik rehap jalan dilokasi TMMD bersama warga, menyempatkan diri berbaur dan berkumpul dengan warga, ngobrol dan makan minum bersama.

“Ya disaat inilah kita bisa berbaur dengan masyarakat. Usai bekerja di lokasi rehap jalan bersama masyarakat, sambil makan bersama dan bersenda gurau menghilangkan lelah, kita membahas soal pekerjaan yang akan dilakukan. Antara anggota satgas dan warga selalu kompak, seiring sejalan ,”jelas Raden.

Raden mengatakan jika saat ini anggota Satgas TMMD dan warga bahu membahu bekerja menyelesaikan pekerjaan jalan.
“Kita harus bekerja sama dan bergotong royong, hingga pekerjaan ini selesai pada waktunya,”pungkasnya. (TMMD Kodim 0417/KRC).

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT