Bupati Adirozal Sebagai Irup HKN,Wabub Ami Taher Wujudkan Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan

Dibaca: 136 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Bupati Kerinci H.Adirozal, langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di halaman kantor Bupati Kerinci,Senin (18/03/19)

Hadir juga pada upacara peringatan ini Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher, Sekretaris Daerah Gaznizul Gazam,Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya Bupati Kerinci Adirozal mengungkapkan semua kegiatan yang dilakukan Pemkab Kerinci tidak semua nya bisa di kerjakan karena terkendala beberapa hal oleh karena itu haruslah ada sikronisasi antara provinsi dan pusat agar kesemua kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Dikatakannya lagi, RPJMD harus sinkron dengan pusat dan provinsi. Kegiatan yang ada di eselon IV harus sinkron dengan output dan inputnya. Kegiatan yang dirangkum oleh eselon III harus ada outcome nya. Sehingga pada 5 tahun yang akan datang bisa terlihat kegiatan yang telah tercapai.

“Jangan sampai ada yang belum menyampaikan laporan kegiatannya. Ada 8 hal yang menjadi binaan dari KPK, kita minta jangan ada kegiatan yang tidak masuk akal,” tegas Adirozal.

Persoalan aset, jangan sampai walaupun sekedar dimintai keterangan, bermasalah dengan persoalan aset. Adirozal juga memerintahkan kepada satpol PP dan dinas perhubungan untuk menertibkan kendaraan dinas roda dua.

Berkaitan dengan pemilu 17 april 2019, bupati mengharapkan kepada ASN untuk tidak golput. “Pilihan boleh berbeda, kebersamaan harus tetap dijaga. Gunakan hak pilih dengan baik,” ujarnya.

Adirozal juga memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Kerinci untuk memberikan sambutannya. Lima tahun ke depan kita akan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan Kerinci Yang Lebih Baik dan Berkeadilan.

“Oleh karena itu,mari kita mulai dengan menebar senyuman, karena dengan senyum akan menebar aura positif. Mudah-mudahan ke depan,sentum akan menjadi karakter ASN Pemerintah Kabupaten Kerinci,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kerinci, H. Ami Taher dalam sambutannya mengatakan akan bertekad membantu Bupati Kerinci untuk mewujudkan semua visi dan misi.

Tambahan penghasilan pegawai (TPP) merupakan prestasi yang luar biasa, karena dari 8 daerah yang bekerja sama dengan pemerintah kota bandung,hanya kabupaten kerinci yang berjalan dengan baik. Dan mendapat apresiasi dari KPK.

“Ketika kita ingin berubah maka harus dimulai dengan tekad untuk melakukan perubahan,” kata Ami Taher.

Ia juga meminta untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, saling bahu-membahu, meningkatkan wawasan dan kapasitas untuk meningkatkan kinerja ASN.

“Mari berikan yang terbaik untuk Kabupaten Kerinci,” tandasnya. (Iy)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT