Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Patroli Karhutla

Dibaca: 103 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan di berbagai wilayah Koramil 416-01/Rantau Pandan, Babinsa Serda Gusdianto, Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, gelar patroli, Senin (18/3).

“Benar hari ini, bersama personil Pos Damkar kita melakukan pengecekan titik api di wilayah dusun Suka Jaya. Patroli yang kita gelar, tidak ada ditemukan titik api, selain itu kita terus ajak masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan dengan cara dibakar,” kata Serda Gusdianto.

Tak hanya itu, Serda Gusdianto juga melakukan pemantauan secara langsung dan beberapa pesan kepada masyarakat yang di jumpainya di lapangan agar senantiasa menjaga lingkungan tidak membakar lahan.

“Kalau bukan kita yang menjaga wilayah kita siapa lagi. Jadi sedapat mungkin pemantauan titik api terus kita lakukan agar terhindar dari karhutla di wilayah binaan,” ucapnya.

Sementara Danramil 01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, pemantauan oleh anggota babinsa ini, bukan yang pertama dilaksanakan, giat seperti ini, dilakukan secara terus menerus.

“Kita ingin semua wilayah Koramil kita terhindar dari bencana karhutla, sehingga kondisi wilayah tetap terjaga dari asap. Ingat ancaman pelaku pembakaran hutan dan lahan sudah jelas, karena itu mari kita jaga secara bersama-sama,” katanya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT