Sat Samapta Polres Tebo Edukasi Anak Vaksin dengan Senyum Ramah

Dibaca: 229 kali
Personil Sat Sabhara Polres Tebo Bripka MH Siagian mendampingi anak vaksinasi/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO – Personil Polres Tebo dari Sat Samapta Bripka MH Siagian dan personil lainnya mengawal dan mendampingi Vaksinasi anak usia 6 – 12 tahun, orang dewasa dan lansia.

Bertempat di Eks Polsek Tebo Tengah Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, pada Jumat (18/02/2022).

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini tak lain langkah yang menjadi pemicu untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Seperti diketahui kasus covid-19 setiap daerah mengalami kenaikan jadi harus cepat ditangkal dengan suntik vaksin fan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Pelayanan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini dilaksanakan di Klinik dalam mobil Dinas Bus Sat Lantas Polres Tebo, dengan menyasar anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun dan orang dewasa serta lansia,”katanya.

Dikatakan, saat mendampingi vaksinasi anak personil Sat Samapta memang bisa gunakan berbagai cara, agar anak-anak merasa senang dan tidak takut jarum suntik ketika hendak divaksin.

“Dengan senyuman penuh kehangatan dan kasih sayang, berusaha meyakinkan anak-anak bahwa suntik vaksinasi tidaklah sakit. Bahkan vaksinasi untuk kesehatan kekebalan tubuh dari serangan penyakit dimasa pandemi,”kata AKBP Fitria.

Senada disampaikan Kasat Samapta Polres Tebo Iptu Bahar, Sat Samapta menggelar vaksinasi masal dengan menyasar anak usia 6 – 12 tahun, orang dewasa dan orang lanjut usia.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Tebo yang belum divaksinasi supaya segera melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi Klinik Bhayangkara Polres Tebo, di eks Polsek Tebo Tengah setiap hari dibuka, “jelas Iptu Bahar. (asa)

ADVERTISEMENT