MTQ Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti Resmi Dibuka

Dibaca: 283 kali
Tampak Camat, Danramil, Lurah bersama Ketua Panitia MTQ, Saat Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Sengeti/Foto : sidakpost.id (wir)

SIDAKPOST.ID, SENGETI – Camat Sekernan, M Ikbal membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi bertempat di RT 11 pada Jumat (18/2/2022) malam.

Selain camat tampak hadir, Kapolsek, Danramil Sengeti, Ketua LAM Sengeti, Lurah Sekernan, ketua LPM, ketua RT tokoh masyarakat dan tanu undangan lainnya.

Ketua RT 11 selaku panitia, Dwi Yulianto mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dan undangan yang hadir di acara pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti. MTQ akan dimulai 18 – 20 Februari.

“Beberapa cabang yang diperlombakan yakni, cabang Tilawah, Hibzil Qur’an. Syahril Qur’an, Khotil Qur’an. MBM. MPJ, hapalan Surah Yasin, Azan dan Iqomah, Peragaan Sholat, Ceramah Agama, hapalan Tahfiz Jus’ama, metode Ikrok. Mewarnai dan menggambar,”ujarnya.

Lurah Sengeti Rahmiati dalam sambutan mengatakan, suksesnya kegiatan ini adalah atas dukungan semua pihak, atas nama Lurah mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam MTQ ini.

“Kita berharap, MTQ ini menjadikan pondasi masyarakat terutama kepada generasi muda, melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dengan gemar membaca Al-Qur’an. Tak cuma itu nanti bisa melahirkan qori dan qoriah untuk ikut di tingkat lebih tinggi,” kata Lurah.

Camat Sekernan M, Ikbal mengatakan, kepada dewan hakim atau panitera agar bersifat jujur dalam menilai pelaksana MTQ ini. Dengan seperti itu para kafilah semangat.

“Setelah selesai MTQ ini tentu kecamatan akan mendapatkan qori dan qoriah yang terbaik nantinya bisa ikut di kabupaten maupun provinsi,” harapnya.

Ditambahkannya, meski MTQ nanti usai, qori dan qoriah harus terus terus belajar dan mengimplementasikan ayat-ayat Alquran. Kegiatan seperti ini harus terus di semarakkan.

“Saya harapkan kepada qori dan qoriah kita ini, agar terus berinteraksi dengan kitab suci Al-Quran. Terus amalkan isi kandungan Alquran di kehidupan sehari-harinya,” harapnya. (adv/wir)

ADVERTISEMENT