Hasil Reses DPRD Depok 2021 Penanganan Pandemi Covid-19 Masih Lambat

Dibaca: 89 kali

SIDAKPOST.ID, DEPOK – Reses di tahun 2021dari wakil rakyat di lembaga DPRD adalah momentum menyerap aspirasi masyarakat. Untuk itu bagi masyarakat yang menghadiri kegiatan Reses bisa menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan lingkungannya, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain mendengar keluh kesah masyarakat, agenda reses juga dimanfaatkan untuk memperlihatkan kepeduliannya untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Anggota DPRD Depok saat menggelar rapat paripurna tetapkan untuk pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan Penyampaian Laporan Hasil Reses DPRD Depok, Senin (16/02) di ruang Rapat Paripurna DPRD Depok.

Rapat Dipimpin Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Saputra secara virtual dan di hadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, dan jajaran Anggota Dewan DPRD Depok.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang
Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD, dan Peraturan DPRD Kota Depok Nomor 1 Tahun 2018 tentang Peraturan Tata Tertib DPRD, pada pasal 111 ayat 4 disebutkan bahwa Anggota DPRD Wajib Melaporkan hasil pelaksanaan Reses Kepada Pimpinan DPRD, seperti Bidang Pemerintahan, Pendidikan, Ekonomi, Infrastruktur, dan Kesehatan.

Dalam keterangannya Ketua Fraksi partai PDIP, Ikravany Hilman, S.Ip dan Sekretaris Veronica Wiwin Widarini S.E MMSI, bahwa Pemerintah Kota Depok harus segera memperbaiki data warga miskinnya.

Baik yang menerima PKH, penerima bantuan non tunai dan warga miskin yang belum menerima bantuan apa-apa, karena terbukti dilapangan banyak yang tampak seperti salah sasaran sehingga menimbulkan kecemburuan sosial.

“Karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan KIS dan KIP tetap sulit mendapatkannya”ujarnya.

Ia menambahkan, harapannya Pemerintah Kota Depok ada perhatian dan bantuan secara adil dalam situasi pembatasan aktivitas namun belum
tersentuh dari Pemerintah Kota Depok. Bantuan sosial akibat wabah Covid 19 dari Pemerintah terlalu lama
turun ke warga.

Bantuan sosial yang tidak terealisasi dengan baik dan tidak tepat sasaran, sehingga dibutuhkan koordinasi dengan pihak Ketua Lingkungan setempat.

“Masyarakat masih kesulitan mengadukan keluhan Covid 19 kepada Pemerintah Kota Depok dan Satgas Covid kurang responsif terhadap aduan”, ujarnya ( Abr)

ADVERTISEMENT