Dukung Tugas Prajurit, Tim Pal II/2 Jambi Rutin Cek Kendaraan Dinas Kodim 0416/Bungo Tebo

Dibaca: 232 kali
Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio Saat Memantau pemeriksaan kendaraan oleh Tim Pal II/2 Jambi di Makodim

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tim Teknis Pemeliharaan dari Satuan Detasemen Peralatan II/2 Jambi, kembali mengecek semua kendaraan dinas roda dua dan roda empat di Kodim 0416/Bute, Kamis (18/02/2021).

Pemeriksaan ini merupakan agenda rutin Denpal II/2 Jambi dalam rangka untuk pemiliharaan semua kendaraan dinas untuk mendukung tugas pokok TNI-AD di Satuan. Tidak terkecuali Kodim Bungo Tebo.

Katim Kapten CPL Iing Nurja’i, disela pemeriksaan dan penggantian oli semua kendaraan dinas Babinsa dan kendaraan para Danramil Kodim Bute mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan Yan Har Aktif kendaraan dinas TNI-AD di Kodim 0416/Bute TW 1 Tahun 2021.

“Pemeriksaan kendaraan ini memang menjadi agenda rutin, untuk mengecek kesiapan semua kendaraan dinas prajurit Makodim 0416/Bute ini agar tetap terjaga. Bila kendaraan anggota sehat maka mereka bertugas lebih terjamin,” ucapnya.

Tim Pal II/2 Jambi juga lakukan pemeliharaan Senjata dan Amunisi di Makodim 0416/Bute

Dikatakannya, selain penggantian oli pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat menjalankan tugas di masing-masing wilayah binaan.

 

Selain pemeriksaan semua kendaraan dinas prajurit, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan amunisi. Karena itu senjata dan amunisi itu sangat penting guna mendukung agat siap pakai dalam bertugas.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tutupnya.

Sementara Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menitipkan pesan agar semua prajurit untuk menjaga semua kendaraan dinas baik yang digunakan oleh Babinsa serta Danramil. Jadi manfaatkan kesempatan yang baik untuk pemeriksaan kendaraan langsung oleh Tim Pal.

“Selain pemeriksaan secara berkala oleh Denpal II/2 Jambi, diharapkan surat-surat kendaraan itu harus diperhatikan. Mulai STNK dan SIM dinas harus benar-benar dicek, jangan sampai semua surat habis masa aktifnya,”tegas Dandim.

Bahkan kata Dandim, bila surat-surat masa aktif berakhir maka segera diperpanjang. Bila semua surat-surat aktif dan kendaraan sehat maka lebih percaya diri dalam bertugas. Jaga kendaraan ini dengan baik untuk mendukung tugas di teritorial.

“Saya titip pesan, dalam menjalankan tugas agar diperhatikan keselamatan. Jangan sampai dalam bertugas tak memperhatikan keselaman maka bisa membahayakan diri masing-masing. Hati-hati lah dalam berkendaraan biar kamabat asal selamat,” pesan Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT