Cek STNK dan SIM Dinas Prajurit, Dandim : Bila Mati Segera Diperpanjang

Dibaca: 197 kali
Dandim 0416/ Bute Letkol Inf Arianro Maskare Subagio Cek STNK dan SIM Dinas Prajurit Kodim

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, menegaskan kedaraan semua prajurit jangan sampai STNK dan SIM dinas mati atau habis masa aktif.

Hal tersebit disampaikan Dandim ketika Tim Pal II/2 Jambi sedang pemeriksaan seemua kendaraan dinas mili prajurit di Makodim, Kamis (18/02).

“Semua kendaraan dinas jangan sampai ada yang mati pajak. Tak hanya itu, SIM dinas juga harus benar-benar berlaku. Jangan sampai kalian membawa STNK mati dan SIM mati,”tegas Dandim.

Dua hal ini sangat perlu diperhatikan untuk mendukung tugas teritorial para prajurit. Kalau semua lengkap maka tak ada kendala menggunakan kendaraan.

“STNK dan SIM dinas aktif maka kalian lebih percaya diri untuk bertugas. Bila sewaktu-waktu ada pemerikaaan tidak ada masalah apapun,” cetusnya.

Tambah Dandim, meski setelah di cek oleh Tim Pal semua kendaraan yang ada untuk oli masih layak digunakan. Akan tetapi karena ini, pemeriksaan rutin dari Tim Pal maka lebih bagus lagi diganti oli.

“Selain kendaraan dinas semua senjata dan amunisi dilakukan pemeliharaan. Ini semua tak lain, untuk mendukung semua tugas teritorial.  San perlu di ingat berkendaraan perhatikan keselamatan,” pungkas Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT