Babinsa Syafrizal, Makanan Non Beras Bagian dari Ketahanan Pangan

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Makanan non beras khas dari pulau jawa yang bahan bakunya berasal dari Singkong atau Ubi, seperti Oyek, tiwul, gatot dan masih ada yang lainnya sejak dulu kala hingga sekarang masih banyak diminati dan dikonsumsi oleh warga di pedesaan.

Makanan Oyek, tiwul, gatot dan sejenisnya masih eksis dikonsumsi oleh warga yang meminatinya sebagai makanan selingan, selain makanan non beras dari Singkong dinyatakan sehat, juga ikut sertanya mewujudkan bagian ketahanan pangan ditengah masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Babinsa Sertu Syafrizal Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo pada saat menyambangi warga binaannya, bertempat di jalan Marsawa Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Mari Makanan non beras yang dibuat dari Singkong seperti Oyek, tiwul gatot dan sejenisnya terus dikonsumsi dan dipertahankan, sebagai makanan selingan dan sehat serta bagian wujud ketahanan pangan. Kamis (18/02).

” Hemm enak juga Oyek dan tiwul dari ubi ini, selain kenyang dimakan dan dirasakan nyaman diperut,”ujar Babinsa Sertu Syafrizal, sembari makan Oyek dan tiwul.

Mas Edi warga Jalan Marsawa Tirta Kencana menyebutkan, bahwa dirinya dari dulu hingga sekarang ini masih mengkonsumsi Oyek, tiwul, gatot untuk makanan selingan.

” Alhamdulillah kita sekeluarga serasi makan Oyek, tiwul dan gatot dari Ubi selain rasanya enak dan sehat dibadan, ” ucap Mas Edi. (asa)

ADVERTISEMENT