Sikapi Kerawanan Kamtibmas, Babinsa Sertu Suparno Berkoordinasi Dengan Sekdus

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Menyikapi kerawanan serta untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang baik, di wilayah binaan Babinsa Sertu Suparno dari Kormil 416-02/Tanah Tumbuh, Dusun Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang, melaksanakan koordinasi dan  komsos bersama perangkat dusun, Senin (18/2).

Sertu Suparno mengatakan, komsos dengan Sekretaris Dusun secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Sekdus dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.

“Sebagai babinsa, kita dapar segera memberi solusi yang baik, sehingga sehingga masalah yang datang bisa diselsaikan dengan baik,” ujar Sertu Suparno, Senin (18/2).

Menurutnya, sebagai bintara pembina desa (babinsa) mempunyai tanggungjawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.

“Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga, dan seluruh perangkat Desa yang ada di wilayah binaan,” kata Babinsa.

Selain itu, kata dia komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, guna mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

Sementara itu, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombak dari Koramil di lapangan. Jadi setiap kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi warga.

“Dengan adanya Babinsa yang pro aktif di Dusun binaan masing-masing, maka akan mengetahui permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan karena sudah dekat dengan masyarakat,” kata Danramil.

Terpisah, Sekdus Dusun Pelayang Jafpar yang didampingi kepala Kampung Pasar Sore, Asnawi mengatakan, selama ini babinsa selalu hadi di tengah masyarakat. Seperti komsos dilakukan bukan yang pertama kalinya, tapi sudah sering.

“Terima kasih kepada seluruh bapak TNI yang selalu hadir di tengah-tengah kami, dengan ini kami lebih mengatahui semua informasi yang bekum kami ketahui. Semoga sinergitas seperti ini terus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT