Bupati Bungo H Mashuri Buka Rapat Forum Perangkat Daerah

Dibaca: 103 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H.Mashuri Secara Resmi membuka rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Bungo Tahun 2019, kegiatan berlangsung di aula cempaka kuning Bappeda Bungo Senin (18/2/2019).

Turut hadir Sekda Bungo Ridwan Is, Ketua Bamperperda DPRD Bungo H.Mahili anggota Dprd Bungo Yahya S.Pd.I, Kepala OPD, Camat dan unsur Muspida Sekabupaten Bungo.

Kepala Bappeda Bungo Ir Syafrizal mengatakan Dalam konteks inilah penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah sebagai sarana sinkronisasi perumusan program dan kegiatan perangkat daerah dalam pelaksanaan urusan Pemerintah Daerah.

” Untuk mewujudkan fokus pembangunan dalam RKPD Tahun 2020, kita dituntut mampu membuat perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat, rasional, tepat sasaran, efisien, berdampak langsung dan memiliki nilai strategis pada tumbuh kembang produktivitas setiap wilayah serta kesejahteraan masyarakat, ” terang Syafrizal.

Menurutnya, Fokus pembangunan RKPD tahun 2020 atau tahun keempat RPJMD 2016-2021 adalah. “Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Kerjasama Bidang Ekonomi, Bidang SDM, dan Bidang Lingkungan Berbasis Keunggulan Daerah” yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan visi-misi Kabupaten Bungo yakni terwujudnya Kabupaten Bungo Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Bupati Bungo H.Mashuri mengatakan kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan, perencanaan yang disampaikan dalam forum ini harus di godok dan betul betul di bahas agar persoalan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat seperti berita berita kekinian dan hasil di lapangan kita sinergikan dengan RKPD setiap tahun.

Bupati mengharapkan forum seperti ini dapat mengaktualisasikan Program-program yang proaktive terhadap masyarakat. Dan hasilnya di tuangkan dalam forum perangkat daerah.

”Dari hasil evaluasi, kabupaten Bungo masih bertengger di nilai B, artinya tentu penghasilan ini diukur oleh perencanaan yang baik. Saat ini kita mempunyai kegiatan 1.609 berdasarkan dokumen yang telah di tetapkan ” tuturnya lebih lanjut.

Untuk diketahui, Tujuan pelaksanaan Kegiatan Forum Perangkat Daerah ini adalah, Menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang Kecamatan

“Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat Daerah, menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT