Bentuk Sinergitas, Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Gelar Komsos Dengan BPD

Dibaca: 174 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bute, untun memperoleh semua informasi dan komuniskasi terkait keamanan dusun.

Dengan cara komunikasi sosial Kopda Apriyadi Babinsa Dusun Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, melaksanakan komsos dengan BPD dan perangkat Dusun.

“Komsos ini, dilakukan tak lain sebagai tugas dan kewajiban setiap Babinsa di wilayah Binaan dan setiap wilayah. Dengan seperti ini, tentu berbagai informasi bisa kami peroleh dari masyarakar,” ujar Kopda Apriyadi.

Tak hanya itu, dengan komsos ini, kedepan BPD dan perangkat dusun bisa menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban umum di masyarakat.
Dan cara seperti ini, sudah menjadi kewajiban kita karena lewat kedekatan semua informasi bisa dibicarakan.

“Alhamsulillah, dengan ajangsana dan komsos seperti ini, kami bisa menyampaikan pesan dan informasi peting. Meski tempatnya tak terlalu mewah nanum komunikasi tetap berjalan,” ucap Babinsa.

Sementara, Ketua BPD Dusun Baru, Abdurrahman mengatakan, atas nama BPD dirinya senang dan berterima kasih kepada semua Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan.

” Sekarang ingin berbicara dengan TNI sudah sangat mudah, karena hampir setiap hari Babinsa turun ke setiap wulilayah dan Dusun dan binaan masing-masing. Dengan seperti ini, maka dusun akan tetap aman dari segala hal kejadian,” ucap Ketua BPD Abdurahman.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT