Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Dampingi Petani Terima Bantuan Bibit Padi

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute), Serma Mp. Butarbutar, mendamping petani Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, menerima bantuan bibit padi dari pihak Dinas Pertanian Kabupaten Tebo, Senin (18/2/2019).

Bibit padi jenis Mikonga dari Lampung ini, diterima langsung oleh Ahmad Ketua Gabung Kelompok Tani (Gapoktan) Sukamaju. Sebanyak 2250 Kg bibit padi yang diterima, nantinya akan didistribusikan oleh Ketua dan pengurus Gapoktan ke anggota kelopok tani (Poktan) masing-masing.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten Inf Zulkarnaini membenar kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Serma Mp. Butarbutar tersebut.

“Benar tadi pagi Babinsa Serma Mp. Butarbutar mendampingi petani desa binaan menerima bibit padi bantuan dari Dinas Pertanian,”kata Danramil.

Sebut Danramil, untuk bibit padi yang diserahkan sebanyak 2.250 Kg dan diterima langsung oleh Ketua Gapoktan Sukamaju. Bibit padi ini nantinya akan di tanam oleh petani di lahan seluas 90 Ha.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan tertib. Bibit padi sebanyak 2.250 Kg sudah diterima langsung oleh Ketua Gapoktan Sukamaju,” ucap Danramil.

Bahkan kata Danramil, pendamping kepada petani yang dilakukan itu, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab seorang babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

“Pendampingan yang dilakukan mulai dari persiapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen,” kata Danramil.

Sementara itu, ketua Gabung Kelompok Tani (Gapoktan) Sukamaju, Ahmad mengatakan, Ia sangat terbantu atas pendampingan yang dilakukan oleh Serma Mp. Butarbutar.

“Pendampingan yang dilakukan babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo ini, mampu meningkatkan semangat petani untuk turun ke sawah,” imbuh Ahmad. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT