Babinsa Kopda Mulyadi Monitoring Harga 9 Bahan Pokok di Pasar Bungur

Dibaca: 146 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kopda Mulyadi Tanjung, dari Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute melaksanakan giat monitoring sejumlah harga 9 bahan pokok di Pasar Bungur Pasar Atas Muara Bungo, Senin (18/2/2019).

Babinsa Kopda Mulyadi Tanjung mengatakan, bahwa harga 9 bahan pokok untuk di pasar atas Muara Bungo, masih stabil artinya tidak ada kenaikan yang signifikan. Seperti cabe harga Rp. 20.000/kilonya.

“Hari kita sengaja monitoring harga 9 bahan pokok di Pasar bungur pasar atas muara bungo, kita berharap kepada semua pedagang lebih tertib dalam berdagang, sehingga kalau harga tetap terjangkau, maka pembeli akan ramai,” kata Kopda Mulyasi.

Selain itu, kata Mulyadi disarankan bagi pedagang yang memiliki lapak, harus mengamankan barang dagangan setelah pulang dari berjualan. Hal itu, bertujuan untuk menjaga kemanan barang-barang dagang.

“Kunci semua kotak lapak bila ada yang sengaja meninggalkan barang dagangan, selain itu, agar seluruh pedagang memperhatikan lingkungan sekitar agar sampah tidak berserak, dan buang
sampah pada tempat penampungan sampah,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan monitoring dan komsos sudah menjadi tanggung jawab dari babinsa di setiap wilayah binaan.

“Seperti babinsa Kopda Mulyadi Tanjung, karena wilayah binaan masuk sekitar jasar jadi setiap hari harus memantau kondisi di sekitar pasar, agar semua keluhan dari pedagang bisa diketahui,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT