Aiptu Marfin, Ingatkan Warga Modus Penipuan Gentayangan

Dibaca: 439 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Waspada, masyarakat perlu berhati – hati dan jeli terhadap orang yang tak dikenal dengan menawarkan bermacam jasa, yang akhirnya berujung masyarakat menjadi korban penipuan.

Pelaku penipuan biasanya cukup profesional dengan melakukan aksi bermodus menawarkan barang – barang rumah tangga, kosmetik, obat – obatan dan lainnya melalui transaksi jual beli Online.

Bukan hanya itu, modus penipuan lainnya seperti jasa travel pemberangkatan Umroh haji banyak berujung masyarakat menjadi korban uang amblas tak jadi berangkat Umroh.

Modus pelaku lainnya, seperti menawarkan barang dari pintu ke pintu perlu diwaspadai karena bisa terjadi tindak kejahatan perampokan dan lainnya.

Terkait hal tersebut , Polsek Rimbo Bujang Kabupaten Tebo melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat maupun dengan memasang Sticker ditempat strategis seperti di Ruko, warung , rumah warga dan tempat lainnya.

Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin dikonfirmasi, Minggu (18/2/2018) mengatakan, pihaknya membenarkan melalui Bhabinkamtibmas di desa dan kelurahan memasang Sticker pemberitahuan kewaspadaan masyarakat adanya pelaku penipuan dengan bermacam modus kejahatan yang dapat merugikan masyarakat.

“Kita ingatkan masyarakat, baik melalui sosialisasi langsung maupun melalui pemasangan Sticker. Hal ini karena sudah banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan, oleh orang tak dikenal dengan modus menawarkan jasa ataupun barang baik melalui transaksi Online maupun transaksi langsung,” jelas Kanit Binmas.

Dikatakannya, masyarakat harus super waspada pada saat sekarang ini pelaku penipuan sudah profesional dan korbannya banyak kalangan awam, bahkan kalangan intelektualpun ada menjadi korban.

“kita ingatkan kepada masyarakat jangan terburu percaya kepada orang tak dikenal menawarkan jasa dan lainnya, perlu diteliti identitas dan alamatnya. Apabila warga mengetahui ada tindak penipuan atau kejahatan segera laporkan ke Polsek setempat. ” tutup Kanit Binmas. (asa)

HUT BUNGO




































ADVERTISEMENT










1 Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*