Video Conference Penandatanganan PMA, PMDN dan UMKM, Bupati Tebo: Kolaborasi dengan Naikkan Kelas Level

Dibaca: 259 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar didampingi Wabup Syahlan SH mengikuti video conference (Vidcon) Penandatanganan Komitmen Penyertaan Modal Asing (PMA) dan Penyertaan Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Pelaku UMKM, Senin (18/1).

Vidcon ini juga diikuti Menteri Koordinator, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala BKPM, para Gubernur, Bupati dan Walikota, para Kepala Dinas BKPM, para Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di seluruh Indonesia, para pengusaha besar, para mitra perusahaan dan UMKM.

Tak ketinggalan Kepala Dinas Perindagnaker Drs Supriyanto dan Kepala Dinas PMPT Satu Pintu Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tebo Drs Alwis, M.Si, mengikuti Video Conference tersebut.

Dalam Vidcon diharapkan agar UMKM mau terus belajar dan terus meningkatkan kualitas produknya. Memperbaiki manajemennya, memperbarui desain produk sesuai dengan keinginan pasar, kemasannya.

“Semuanya diperbaiki, dan agar bisa memanfaatkan kerja sama, kolaborasi dengan usaha besar untuk bisa menaikkan level kelasnya. Pelan-pelan, syukur bisa cepat,” ungkap Bupati Tebo Sukandar.

Pemerintah akan terus berupaya dan membangun ekosistem yang kondusif agar kolaborasi usaha besar dengan UMKM ini menguntungkan kedua belah pihak.

“Dharapkan terus berkembang, ini baru tahap awal bisa diperluas serta bisa diperbanyak di masa mendatang,” tutupnya. (adv/asa)

ADVERTISEMENT