Kapolres Merangin dan Dandim Janji Berantas PETI

Dibaca: 153 kali

SIDAKPOST.ID MERANGIN – Selama menjabat sebagai Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK, sudah menangkap puluhan orang pelaku PETI, baik penanaman modal, pekerja hingga penampung emas ilegal diciduk timnya.

Bahkan tahun ini saja, pihaknya telah memproses satu kasus dengan tiga tersangka dan barang bukti satu ekskavator dan peralatan PETI lainnya.

Banyaknya aktivitas ilegal ini diduga kuat karena adanya Permainan dan kepentingan banyak pihak. Selain itu juga karena dibekingi oleh oknum penegak hukum, pejabat, kades dan lainnya.

“Selain itu, bila nanti ada bahwannya yang terlibat dalam aktivitas PETI maka akan ditindak tegas oknum yang terlibat sesuai aturan hukum berlaku,”tutupnya.

Hal senada disampiakan Dandim 0420/ Sarko Letkol lnf Tomy Radya secara tegas mengatakan, bila ada oknum Kodim ikut bermain PETI, maka akan ditindak tegas.

“Terkait PETI ini, kita tak akan pandang bulu, siapa saja orangnya yang terlibat akan ditindak tegas. Karena kita sudah sepekat dengan Kapolres,”cetusnya. (Idon)

ADVERTISEMENT